Bengkulu News #KitoNian

DPMPTSP Sosialisasi SIPPADEK

Staf Ahli bidang Pemerintahan, Matriani Amran menyampaikan sambutan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, menggelar sosialisasi pelayanan E-Perizinan terpadu SIPP@DEK di Grage Hotel, Selasa (12/09/2017).

Mewakili Pemerintah Kota Bengkulu Staf Ahli bidang Pemerintahan, Matriani Amran dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi ini diharapkan bisa mencegah praktik pungutan liar (Pungli) saat mengurus perizinan di Pemkot Bengkulu. Lewat perizinan online, katanya, Pemkot menargetkan seluruh perizinan dapat diurus secara online tahun 2018.

“Pemkot akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui aplikasi ini. 2018 semua pelayanan perizinan mudah-mudahan bisa dilakukan secara online dengan maksimal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Toni Harisman mengatakan, di Kota Bengkulu, DPMPTSP ada 124 perizinan (99 perizinan dan 25 non perizinan). Rencananya seluruh perizinan tersebut akan diintegrasikan secara online. Untuk mengurus perizinan warga kota bisa akses di www.perizinan.bengkulukota.go.id.

“Aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih efisien, sederhana, transparan, standar waktu dan biaya pasti, bebas pungli serta mudah diakses,” tandas Toni.

Peserta sosialisasi

Meski begitu, aplikasi yang baru beberapa waktu lalu dilaunching ini tak lepas dari kelemahan. Karena itu, DPMPTSP menerima masukan dan kritik dari warga kota yang masih kesulitan menggunakan aplikasi SIPP@DEK.

“Masyarakat juga dapat memberikan masukan dan kritikan terhadap pelayanan ini,” ucapnya.

Peserta dalam sosialisasi ini di antaranya, Kepala OPD, Camat, Lurah dan pelaku usaha di Kota Bengkulu.

Baca Juga