Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Raih Juara 4 Terompah Panjang, Kadispora : Kita bersyukur

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Perhelatan Pekan Olahraga Tradisional ke V tingkat nasioanl di Provinsi Bengkulu berakhir pada Rabu (11/10/2017). Provinsi Bengkulu hanya berhasil meraih juara harapan I pada cabang Terompah Panjang, dari 4 cabang yang dipertandingkan.

Atas presatasi itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Meri Sasdi menyebut bahwa ajang ini bukan sekedar mencari siapa yang menjadi pemenang. Namun, lebih kepada meningkatkan tali silaturhami.

“Jadi kita bersyukur dengan hasil yang diperoleh oleh dari para atlet yang mewakili Bengkulu pada ajang ini,” pungkasnya.

Meri juga tak lupa mengucapkan selamat kepada kontingen yang berhasil meraih kemenangan. Semoga dapat menjadi modal pada ajang-ajanh berikutnya.

“Kami mengucapkan selamat sukses bagi pemenang. Dan untuk peserta atau kontingan yang belum dapat jangan berkecil hati dan terus tingkatkan latihan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri mengungkapan apa yang diperoleh oleh Provinsi ini, merupakan suatu yang luar biasa dan harus disyukuri.

“Intinya untuk kesempatan ini kita syukuri, nanti dikesempatan berikutnya kita perbaikan lagi dan tunjukan yang terbaik,” pungkasnya.

Pada Pekan Olahraga Tradisional ke V ini, juara Umum diraih oleh provinsi Jawa Barat. Untuk Cabang Olahraga Sumpitan Juara I diraih Provinsi Kalimantan Timur, Juara II Jawa Barat, Juara III Banten, dan Harapan I Kalimantan Tengah.

Kemudian Cabang Olahraga Terompah Panjang Juara I diraih Provinsi Jawa Barat, Juara II Jambi, Juara III Banten, Juara Harapan I Bengkulu.

Selanjutnya, untuk Cabang Olahraga Eggrang juara I diraih Provinsi Banten, juara II Sulawesi Selatan, Juara III Sumatera Barat, Juara Harapan I DKI Jakarta. Sedangkan Cabang Olahraga Hadang Juara I diraih Provinsi Jawa Barat, Juara II Jambi, Juara III Bangka Belitung, Juara Harapan I DKI Jakarta.

Di Kompetisi Surfing Juara I diraih Provinsi Bali, Juara II Bali, Juara III DIY, dan Juara Harapan I Jember.

Baca Juga
Tinggalkan komen