Logo
Dempo Xler

Dihipnotis, Warga Taba Tembilang Raib Puluhan Juta

Bus

Bus

Bus

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Pelajaran berharga untuk masyarakat Bengkulu Utara, agar dapat berhati-hati saat bertatap muka dengan orang yang belum dikenal. Seperti yang dialami warga Taba Tembilang, Kecematan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bus(37), pasalnya dirinya kehilangan uang sejumlah Rp 10 juta rupiah akibat dihipnotis orang yang tak dikenal.

Kejadian ini terjadi pada hari Selasa (17/1/2017) tepat di rumah korban sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut keterangan korban pelaku berasal dari suku rejang, karena saat kejadian tersebut pelaku menggunakan bahasa rejang.

Modus pelaku berpura-pura ingin menjual kayu jadi sekitar 16 kubik kepada korban yang terletak di Desa Lubuk Banyau, Kecematan Padang Jaya. Setelah negosiasi, pelaku pulang dengan alasan ingin meminta persetujuan orang rumahnya.

Tidak lama kemudian pelaku kembali dan meminta untuk mengambil kayu yang dijual pelaku. Ketika ingin berangkat mengambil kayu, disinilah pelaku melakukan aksinya.

“Alasannya minta uang untuk beli bibit sawit yang terletak di Desa Karang Suci. Tanpa pikir panjang saya langsung menyerahkan uang yang diminta sebesar Rp 10 juta. Berselang 1 jam kejadian, saya baru sadar bahwa saya sudah di hipnotis,” ujar Bus, Selasa (31/1/2017).

Dirinya beserta rombongan langsung mengecek ke lokasi yang ditunjukan pelaku. Alhasil, tidak ada sedikit pun kayu yang ingin dijual.

“Kami menanyakan ciri-ciri orang tersebut kepada warga Desa Lubuk Banyau, tidak ada satu pun yang mengenali pelaku yang berciri-ciri kulit sawo matang tinggi 170 cm dan mempunyai goresan luka di dekat bibir,” ungkapnya.

Laporan kejadian ini sudah ditangani Polres Bengkulu Utara dan kasus ini sedang diselidiki.

“Saya harap, polisi cepat menangkap pelaku agar tidak ada korban lagi,” pungkasnya. (Jonedi)