Logo
Dempo Xler

Audiensi DPRD Provinsi Bengkulu Bersama Perwakilan Masyarakat Kaur dan Bengkulu Selatan

Audiensi DPRD Provinsi Bengkulu Bersama Perwakilan Masyarakat Kaur dan Bengkulu Selatan

BENGKULU – DPRD Provinsi Bengkulu melakukan audiensi bersama perwakilan dari masyarakat perkumpulan pemilik lahan di Kaur dan Bengkulu Selatan pada Selasa (13/06/23) siang.

Anggota Komisi II sekaligus Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah menuturkan dalam audiensi tersebut masyarakat meminta agar pemerintah mengadakan hiring.

Hiring tersebut nantinya akan membahas mengenai pengembalian lahan milik masyarakat yang dikuasai oleh salah satu perusahaan perkebunan.

“Mereka meminta kiranya dapat dilakukan Hearing bersama masyarakat dengan Pemerintah provinsi dan BPN. Hearing ini untuk mengembalikan lahan mereka yang dikuasai salah satu perusahaan perkebunan. Perusahaan tersenut sudah tidak aktif dan sudah mati perizinannya,” kata Usin pada Bengkulunews.co.id Kamis (15/06/23) siang.

Setelah mendengarkan audiensi tersebut, Ia akan segera menjadwalkan pertemuan hearing tersebut dan menyampaikannya kepada pemimpin DPRD Provinsi Bengkulu.

Memgingat persoalan perkebunan serta pertanahan, maka akan meggabungkan Komisi I dan Komisi II untuk mengagendaka kegiata tersebut bersama.

“Saya juga berharap masyarakat bisa menahan diri untuk tidak anarkis dan melanggar hukum dengan cara-cara perusakan, pencurian jika di lahan ada sawit milik kebun dan apapun yang mengganggu proses perjuangan masyarakat,” demikian Usin.