Bengkulu News #KitoNian

View Tower Membahayakan, DPRD Minta Gubernur Ambil Tindakan Diskresi

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah. Foto, CIndy/BN

BENGKULU – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menuturkan agar Gubernur dapat melakukan tindakan Diskresi untuk merobohkan bangunan view tower yang sudah tidak layak.

Menurutnya Gubernur Bengkulu memiliki hak dan kewenangan untuk melayangkan surat kepada bagian aset segera merobohkan bangunan view tower. Ia juga menegaskan bahwa view tower merupakan bentuk ke salahan rezim yang lama, sehingga bangunan tersebut tidak pantas untuk dipertahankan.

“Sekarang ini Gubernur memiliki hak dan kewenangan, tinggal membuat bagian aset bahwa view tower di bongkar segera karena membahayakan. Jadi hal-hal yang bisa membahayakan, dapat dilakukan diskresi. Diskresi ini salah satu kebijakan untuk melanggar aturan, tetapi menyebabkan melindungi warga,” kata Usin pada Bengkulunews.co.id Rabu (26/7/23) siang.

Belum lagi Ia mempertegas bahwa view tower merupakan sejarah buruk dari kesalahan pihak razim lama membuat bangunan tanpa perencanaan yang jelas. Sehingga Ia meminta Gubernur Bengkulu dapat mengambil tindakan  sesegera mungkin untuk merobohkan bangunan tersebut.

View Tower Bengkulu. Foto, Cindy/BN

Terlebih berlangsungnya Festival budaya Tabut menjadi salah satu momok bagi para pedagang dan pengunjung yang berada di sekitaran area View Tower. Usin menegaskan seharusnya panitia dapat membagi radius antara view tower dengan pedagang, sehingga tidak membahayakan nyawa masyarkat.

Pihak panitia juga diminta untuk dapat memberikan informasi terhadap pedagang dan masyarakat, untuk  berhati-hati terlebih saat cuaca buruk. Sehingga mengantisipasi adanya korban, jika view tower roboh.

“Seharusnya diberikan radius berapa meter dari tower, karena Bengkulu inikan pantai samudera hindia. Seharusnya sebelum menyewakan itu harus diberikan informasi kepada pedagang dan pengunjung, supaya tidak membahayakan nyawa dan antisipasinya seperti apa. Tapi itu karena menganggap segala sesuatu itu remeh, akhirnya lengah. Saran saya tidak ada kata terlambat, panitia buat edaran di pengunjung, lapak-lapak disampaikan harus hati-hati terlebih angin kencang. Disarankan menjauh dari area view tower,” demikian Usin.

Baca Juga
Tinggalkan komen