Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Usai Diresmikan Presiden, Usin Berharap Pembangunan Tol Bengkulu Berlanjut ke Tahap II

BENGKULU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah meresmikan ruas jalan Tol tahap I Bengkulu – Taba Penanjung yang menghabiskan anggaran sekitar 48 triliun.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring selaku perwakilan masyarakat menuturkan rasa terimakasih dengan telah diresmikannya ruas jalan tol tahap I Bengkulu – Taba Penanjung.

Setelah diresmikannya ruas jalan tol tahap I, Ia berharap agar Presiden dapat melihat ada dua sesi yang masih harus dibangun dan dilanjutkan dalam project nasional.

“Masyarakat Provinsi Bengkulu berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang sudah meresmikan sesi I dari pembangunan ruas jalan tol Bengkulu – Taba penanjung. Kemudian kami berharap dengan telah diresmikan jalan tol, Presiden Jokowi dapat melihat ada dua sesi yang harus di bangun dan dilanjutkan hingga sampai ke lubuk linggau,” kata Usin pada Bengkulunews.co.id Kamis (20/7/23) siang.

Tol Bengkulu Taba Penanjung - Usai Diresmikan Presiden, Usin Berharap Pembangunan Tol Bengkulu Berlanjut ke Tahap II
Tol Bengkulu-Taba Penanjung. Foto, hutamakarya

Usin menuturkan dengan adanya pembangunan sesi dua dan tiga ruas jalan tol dapat membantu mempermudah transportasi baik dari luar maupun dalam Provinsi Bengkulu.

Sehingga membuka terisolasinya Provinsi Bengkulu dari Provinsi lain, juga dapat meningkatkan perekonomian. Selai itu mempermudah masyarajat untuk melakukan ekspor ke berbagai daerah tanpa perlu melewati jalan nasionak yang memakan waktu lama.

“Mempermudah berbagai transportasi ke Bengkulu lebih cepat dan membuka terisolasinya  Bengkulu dari Provinsi lainnya. Hak ini juga menjadi gerbang ekspor luar negeri, kita harapkan dua sesi ini bisa dilanjutkan,” demikian Usin.(Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen