Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Usin Ajak Mahasiswa Aktif dalam Kegiatan Seni

BENGKULU – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengajak mahasiswa untuk ikut aktif dalam kegiatan seni di Bengkulu.

“Saya juga mengajak Putra Putri Kampus bersama Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Provinsi Bengkulu untuk terlibat aktiv dalam kegiatan-kegiatan seni, budaya dan adat istiadat,” kata Usin, Sabtu (9/12/2023).

Usin mengatakan, ada beberapa manfaat saat mahasiswa atau putra putri kampus terlibat dalam aktifitas seni. Diantaranya turu menjaga dan memperjuangkan eksistensi mereka di luar kehidupan kampus.

“Agar para mahasiswa yang terpilih dapat juga bertanggungjawab dalam memelihara, menjaga dan memperjuangkan eksistensinya dalam kehidupan pasca mereka keluar dari dunia kampus,” ujar Usin.

409442397 18384936058064957 8940242267387408793 n

Ia menganggap saat ini banyak mahasiswa kelas menengah yang hanya terjebak dalam diskuis dan zona nyaman tanpa ada hasil yang pasti.

“Karena banyak kelas menengah (Middle class) kita saat ini terjebak dalam ruang-ruang diskusi, terjebak dalam zona nyaman dan mengarah pada kelas borjuasi di masyarakat yang tidak ada ujungnya,” jelas Usin.

Sementara arus globalisasi terus memainkan peran dan menggeser nilai-nilai seni dan budaya yang ada di Indonesia.

“Dalam posisi mereka seperti itu, tanpa diketahui Globalisasi beserta pemboncengnya terus bergerak merusak nilai-nilai keindonesiaan,” demikian Usin. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen