Usai Diverifikasi KPU, Partai Berkarya Mulai Pasang Target

Pengurus Partai Berkarya Bersama Tim Verifikasi Faktual KPU Kab. Benteng. Foto : Adek

 

Pengurus Partai Berkarya Bersama Tim Verifikasi Faktual KPU Kab. Benteng. Foto : Adek

BENGKULU TENGAH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Bengkulu Tengah memasang target tinggi pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Partai baru ini menargetkan empat wakilnya dapat duduk di kursi legsilatif kabupaten Maroba Kite Maju.

Artinya, partai besutan Tommy Soeharto ini bercita-cita meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang tersedia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bengkulu Tengah, Sihab.

”Kita targetkan partai ini akan meraih satu kursi dari satu dapil artinya akan ada 4 kursi pada legislatif 2019 mendatang,” ungkapnya , Jumat (5/1/2018).

Target ini diungkapkan Sihab usai disambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah saat menggelar verifikasi faktual parpol. Dalam verifikasi tersebut, Partai Berkarya terdaftar berlamat di Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa. Keberadaan sekretariat menjadi salah satu item verifikasi, selain kepengurusan Parpol.

Sementara dari sisi kepengurusan, point utama yang diverifikasi ialah Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB). Partai Berkarya juga telah menyerahkan Kartu Tanda Anggota ke Sipol KPU sebanyak 128 anggota. Dari angka tersebut KPU Bengkulu Tengah akan melakukan verifikasi terhadap anggota partai sebanyak 12 sampel.

Ketua KPU Benteng Dodi Herawansyah menuturkan, setelah Partai Berkarya, verifikasi faktual akan dilanjutkan kembali esok (6/1), pada Partai Garuda yang beralamat di Kecamatan Taba Penanjung.

”Hari ini satu, besok kita akan kita lanjutkan ke Partai garuda, tanggal 5 akan di lanjutkan verifikasi anggota partai dan sepanjang hari ini semua telah sesuai dengan sipol,” jelasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen