Logo
Dempo Xler

Tinjau Jalan Enggano, Penyidik Kejati Didampingi Tim Ahli

Sendjun Manullang, SH, MH

Sendjun Manullang, SH, MH

Sendjun Manullang, SH, MH

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kejaksaan Tinggi Bengkulu terus mengusut perkara dugaan korupsi pada proyek pembangunan 6 jalan dan jembatan di Pulau Enggano Kaupaten Bengkulu Utara.

Dalam minggu ini tim penyidik kejati dan tim ahli akan meninjau langsung lokasi pembangunan proyek yang dianggarkan melalui APBD Provinsi pada anggaran tahun 2015 dan 2016 itu.

“Ya, untuk kasus Enggano ini, saya akan menurunkan anggota ke lokasi yang dimaksud,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Sendjun Manullang, SH, MH, kepada bengkulunews.co.id Rabu (5/4/2017).

Sendjun mengatakan peninjauan ini dilakukan guna memastikan kebenaran laporan masyarakat yang menduga adanya korupsi pada proyek tersebut. Tim penyidik akan didampingi oleh tim ahli yang memahami dan mengerti perkara tersebut.

“Penyidik kami tidak mungkin turun kelapangan apabila tidak didampingi oleh tim ahli. Maka dari itu, untuk keberangkatannya kami masih menunggu kedatangan dari tim Ahli.

Sebelumnya kejati telah menyurati tim ahli untuk mendampingi tim penyidik kejati. Saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan dari tim ahli tersebut.

“Apabila dalam minggu ini tim tersebut sudah datang, maka saya segera menurunkan tim penyidik ke lapangan,” tutup Sendjun.

Baca juga : Dugaan Korupsi Proyek Enggano, Andi Roslinsyah Diperiksa