Logo

Tidak Dapat Bantuan Bedah Rumah, Kades Ini Protes

BENGKULU UTARA – Kepala Desa Talang Denau Kecamatan Arga Makmur, Supandi mengajukan protes ke pihak kecamtan lantaran belum mendapatkan jatah bedah rumah. Padahal, kata Supandi, usulan untuk program bedah rumah di desanya telah diajukan sejak 2017 lalu.

“Sudah diusulkan program bedah rumah ini untuk 25 unit rumah di desa kita, ke pihak kecamatan pada tahun 2017 namun hingga saat ini belum teralisasi,” ujarnya pada bengkulunews.co.id, Senin (17/12/2018).

Ditambahkan Supandi, protes ini ia sampaikan karena beberapa desa lain sudah mendapatkan bantuan tersebut. Seperti pada Desa Sido Urip yang mendapatkan jatah 40 rumah, Desa Gunung Selan dan Desa Rama Agung.

“Kalau survey sudah pernah dilakukan tapi tidak pernah tereaslisasi. Besok, saya akan ajukan kembali proposal ini langsung ke Dinas terkait bukan ke pihak kecamatan lagi,” katanya.

Supandi juga mengajak untuk membuktikan sendiri, kondisi rumah yang ia ajukan untuk mendapatkan program bedah rumah. Ia menunjukkan salah satu rumah milik nenek Raini (80). Rumah yang hanya berlantaikan tanah ini terlihat sudah tua, dengan kondisi dinding papan yang telah lapuk dimakan rayap.