Logo

Sambut 1 Muharram, Pelajar se Kabupaten Bengkulu Utara Ikuti Pawai Taaruf

Bengkulu Utara – Dalam rangka menyambut 1 Muharram, Pemerintah Kabupaten Bengkulu utara menggelar pawai taaruf, Senin (10/09). Pawai yang dimulai dari halaman Pemerintah Daerah (Pemda) ini diikuti oleh seluruh sekolah se kabupaten Bengkulu utara, mulai dari TK hingga SMA.

Para peserta pawai mengikuti arak-arak yang dipimpin oleh anggota drumband, mulai dari halaman pemda, bundaran, terminal perwodadi, karang suci dan kembali lagi di halaman Pemda Bengkulu Utara. Peserta pawai tersebut diwajibkan menggunakan pakaian muslim oleh panitia.

Bupati Bengkulu utara, H. Ir Miaan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk untuk membangkitkan spirit agar tahun depan lebih baik dari tahun sebelumnya, dan semua hal dapat dievaluasi ke arah yang lebih baik.

“Tentunya untuk membangkitkan spirit agar tahun depan 1440 itu kita lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Dan dari semua hal kita evaluasi ke arah yang lebih baik” kata Bupati.

Selain itu, karena kegiatan ini berhubungan langsung dengan masyarakat, pemerintah daerah berharap etos kerja dari pemerintah untuk masyarakat dilaksanakan secara optimal. Di samping itu pemerintah daerah dan masyarakat harus saling bahu membahu untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain, Ustad Abdulrahman Lc dalam sambutannya mengatakan, bahwa perbedaan adalah bagian dari nilai-nilai ukuah bersama yang menjalin tali silaturahmi. Dimana ukuah islamiyah, akuah insaniyah dan akuah wathaniyah disatukan menjadi kesatuan yang utuh, sehingga tidak ada kesenjangan di kalangan masyarakat.

“Bahwa perbedaan dan sebagainya adalah nilai-nilai ukuah bersama yang menjalin tali silaturahmi sehingga tidak ada lagi sekat di masyarakat” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bengkulu utara untuk membangun semangat nuansa islami.