Logo

Rayakan Idul Adha, Dinas Pendidikan Ikut Berqurban

REJANG LEBONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong dalam meperayaan hari besar Idul Adha 1439 H turut memotong hewan kurban yakni satu ekor sapi. Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman belakang kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan pada Jum’at (24/08/2018) siang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Tarsisius Samuji, S.Pd melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Erwan Zuganda, SH menjelaskan bahwa Satu ekor sapi yang dipotong merupakan sumbangan dari seluruh pegawai dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong secara sukarela.

Dikarenakan Diknas ikut berpartisipasi dalam perayaan idul adha tersebut, timbullah inisiatif dari seluruh pegawai sehingga mereka menyumbang secara sukarela sehingga akhirnya dapatlah 1 ekor sapi untuk dikurbankan.

“Ini merupakan inisiatif dari seluruh pegawai diknas dengan mereka melakukan sumbangan secara sukarela sehingga dapat membeli 1 ekor sapi untuk di Qurbankan,”ujar Erwan.

Ia menambahkan nantinya dari 1 ekor sapi tersebut akan dibagikan dengan total paket daging kurban berjumlah 159 kantong, yang rencananya bakal dibagikan kepada seluruh pegawai dan staf, dan TKS Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Rejang Lebong. Ia berharap, dengan berkurban dapat berbagi keberkahan dan kebahagiaan dengan sesama.

“Paket daging qurban ini kami bagikan kepada seluruh pegawai Dikbud Rejang Lebong,
Ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong,” pungkasnya. (prw)