Bengkulu News #KitoNian

Tahun Ini, Kelompok Tani Dapat Bantuan Pembesaran Ikan

REJANG LEBONG – Tahun ini, Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong akan memberikan bantuan program kolam percontohan. Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktifitas perikanan di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong, Taman membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan Program Pengembangan Kolam Percontohan Kelompok Tani kepada kurang lebih 14 kelompok Tani yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Program ini nantinya berupa usaha pembesaran ikan.

“Tahun ini kita akan berikan bantuan program pengembangan kolam percontohan, nantinya akan berupa pembesaran ikan baik itu ikan lele, ikan mas maupun ikan nila,” ujar Taman.

Disisi yang sama, Taman mengharapkan program ini dapat berjalan dengan semestinya dan baik karena apabila berjalan, program ini dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pengembangan program tersebut untuk sementara ini difokuskan dalam tiga wilayah kecamatan dahulu, yakni Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Bermani Ulu dan Kecamatan Padang Ulak Tanding.

“Untuk tahun ini kita fokuskan ke tiga Kecamatan tersebut dahulu, itu dikarenakan ketiganya merupakan sentra penghasil ikan air tawar di Kabupaten Rejang Lebong, semoga program ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen