Logo

Puluhan Siswa SD/SMP Kota Bengkulu Siap Adu Cerdas

KOTA BENGKULU – Sebanyak 20 Tim dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 53 Tim dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Senin (15/10) siap adu tangkas dan adu cerdas dalam lomba cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kota Bengkulu bertempat di GOR Sawah Lebar.

Kepala dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu Rosmayetti menjelaskan, kegiatan tersebut dimulai pada hari ini hingga Kamis 25 Oktober mendatang, dengan tujuan meningkatkan semangat kompetisi siswa-siswi dan semangat bersaing memperebutkan kemenangan tentu dalam hal positif.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dalam berkompetisi, kita ingin anak-anak Kota semakin cerdas dan cermat melalui event-event ini,” ujar Rosmayetti, usai membuka lomba cerdas cermat didampingi Sesda Kota Bengkulu, Marjon.

Lebih lanjut kata Rosmayetti, pemenang dari lomba cerdas cermat tingkat kota, nantinya akan diadu lagi ketangkasan melawan kabupaten di Provinsi Bengkulu, dengan tetap Kota Bengkulu sebagai penanggung jawab kegiatan besar tersebut.

“Kedepan kita akan melaksanakan lomba cerdas cernat tingkat kabupaten/kota,” pungkasnya.

Rosmayetti berharap, pelajar di Kota Bengkulu lebih ter-asah kemampuannya serta meningkat wawasannya dengan kegiatan yang berbau akademik atau pelajaran-pelajaran mereka di sekolah.

“Kita ingin melihat sejauh mana daya saing anak-anak dalam lomba cerdas cermat, menguasai kompetisi ilmu pengetahuan sesuai mata lombanya, dan ini yang akan menjadi keberhasilan anak-anak ditingkat provinsi dan nasional, kita berharap yang mewakili cerdas cermat nasional adalah anak-anak Kota Bengkulu,” demikian Rosmayetti.