Ponpes Al-Hijaz Tebu Ireng Diresmikan di Rejang Lebong

Peresmian Ponpes Al-Hijaz Tebu Ireng, Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hijaz Tebu Ireng yang berada di Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding akhirnya diresmikan oleh Bupati Rejang Lebong, Kamis (15/03/2018) pagi. Peresmian pondok pesantren ini turut pula dihadiri KH Abdul Hakiem Mahfudz selaku Wakil Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang Jawa Timur.

Sederet pejabat penting di Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, Sekda Rejang Lebong RA Denni, serta segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Rejang Lebong, terlihat juga turut menghadiri peresmian.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dalam sambutannya menyampaikan, berharap, berdirinya pondok pesantren Al-Hijaz Tebu Ireng ini dapat memberikan dampak positif dalam membangunan aqidah dan akhlak masyarakat Rejang Lebong.

“Kita berharap dengan hadirnya pondok pesantren ini dapat terus membangun aqidah dan akhlak masyarakat di Rejang Lebong untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai Kabupaten religius sesuai visi misi kita,” ujar Hijazi dalam sambutannya.

Setelah Ponpes Al-Hijaz Tebu Ireng ini diresmikan, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berencana membangun 2 pondok pesantren lagi. Rencana tersebut bertujuan agar ada persaingan dalam penyajian pendidikan keagamaan yang terbaik bagi masyarakat Rejang Lebong.

“Selain Tebu Ireng, kita juga bakal mengundang pondok pesantren besar lainnya, untuk ikut membuka cabangnya dikabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen