Logo
Dempo Xler

Polres Bengkulu Utara Gelar Apel Operasi Simpatik Nala

Upacara pasukan Operasi Simpatik Nala (POSN) 2017 di halaman Polres Bengkulu Utara

Upacara pasukan Operasi Simpatik Nala (POSN) 2017 di halaman Polres Bengkulu Utara

Upacara pasukan Operasi Simpatik Nala (POSN) 2017 di halaman Polres Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Polisi Resort (Polres) Bengkulu Utara (BU) menggelar upacara Pasukan Operasi Simpatik Nala (POSN) 2017, sekitar jam 8.00 WIB di halaman kantor Polres BU.

Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, SIk pimpin langsung upacara POSN ini. Secara resmi ia menyampaikan, operasi ini akan dilakukan selama 21 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret hingga 21 Maret mendatang.

“Operasi ini tujuannya menertibkan pengendara yang menyebabkan gangguan di jalan raya seperti, kecelakaan lalu lintas dan lainnya,” ungkap Kapolres.

Lanjutnya, sasaran utama operasi simpatik nala ini para pengguna kendaraan yang tidak menggunakan atribut kendaraan lengkap serta kendaraan tidak standar berdasarkan aturan berlalu lintas dan kendaraan motor, mobil yang melanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelangggaran batas kecepatan serta yang lainnya.

Diharapkannya, operasi ini dapat mendorong tercapainya tujuan kedisiplinan masyarakat dan sadar akan bahaya berlalu lintas di jalan raya apabila tidak mengunakan atribut kelengkapan berkendara. Serta juga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas, bisa menurunkan tingkat vitalitas korban kecelakaan berlalu lintas (lakalantas), kemudian meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Dengan terbentuknya ini, masyarakat bisa menilai positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi tertib berlalu lintas menjelang hari bhayangkara ke 70 tahun 2017.

“Kami menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kami tidak bisa berdiam diri bahkan kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertangung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas,” tutupnya.

Selain Kapolres berserta jajarannya, upacara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD BU, Dandim 0423-BU, Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Asisten 3 Pemerintah BU selaku perwakilan Bupati BU dan unsur OPD serta puluhan siswa-siswi perwakilan SMP dan SMA se Kabupaten BU, Rabu (1/3/2017).