Logo

Poktan Bengkulu Utara Dapat 79 Unit Hand Traktor

BENGKULU UTARA – Setelah menunggu lama, akhirnya Kelompok Tani (Poktan) Bengkulu Utara resmi mendapatkan bantuan sebanyak 79 unit hand traktor dari Dinas Tanaman Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (5/9/2018).

Bantuan tersebut berasal dari APBN-TP 2018 untuk seluruh Poktan di Bengkulu Utara yang sempat tertahan beberapa bulan lalu. Tidak hanya hand traktor, para Poktan juga diberikan 6 unit rice tranc planyer dan 91 sprayer elektrik.

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Utara, Kuasa Barus mengatakan, bantuan itu diberikan untuk Poktan yang memiliki lahan minimal seluas 7 hektar.

“Yang kita berikan bantuan ini adalah kelompok tani yang sudah kita verifikasi. Dan kelompok tani ini kami prioritaskan, karena luas lahannya dan kelompok taninya yang siap menerima bantuan. Dalam artian kelompok tani ini sesuai dengan kriteria, dimana mereka memiliki lahan minimal 7 hektar,” kata Kuasa.

Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat meningkatkan hasil panen dan peningkatan pendapatan petani.

“Dan kami berharap alat-alat ini dapat dirawat dan dijaga, karena ini adalah aset kelompok yang dapat di gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil panen dan meningkatkan pendapatan petani,” tambahnya.