Logo

Pokdarwis dan Karang Taruna Dapat Hibah 80 Unit Motor

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mengibahkan 80 unit motor dinas kepada dinas pariwisata. Puluhan unit motor dinas ini diperuntukan bagi pokdarwis dan karang taruna agar dapat memudahkan dan sebagai hadiah karena turut andil dalam pembangunan wisata yang ada.

“Karena tahun ini, pemkab telah menghibahkan 80 unit motor, yang rencana nya diperuntukan bagi pokdarwis dan karang taruna,” pungkas Kadis Pariwisata Rejang Lebong Darman, Senin (23/4/2018).

Ia menjelaskan bahwa tidak mungkin bisa pemberdayaan program dikarang taruna tanpa dukungan anggaran, padahal didesa dalam anggaran ADD sudah ada alokasi anggaran untuk pemberdayaan karang taruna, tapi
belum tersalurkan.

Darman meminta kepada desa desa yang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Dalam pengembangan tersebut, karang taruna harus turut diikutkan dan diberdayakan agar pengembangan wisata terus bisa maju dan dapat memakmurkan masyarakat disekitarnya.

“Desa yang ada potensi wisata, kembangkanlah dengan bekerjasama dengan karang taruna, karena dengan pengembangan wisata kita akan maju dan dapat memakmurkan masyarakat disekitar,” jelas Darman.