Logo
Dempo Xler

Peringati HPN, Forum Wartawan Rejang Lebong Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

FWRL foto bersama Bupati RL, H. A. Hijazi

FWRL foto bersama Bupati RL, H. A. Hijazi

FWRL foto bersama Bupati RL, H. A. Hijazi

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id –  Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Forum Wartawan Rejang Lebong (FWRL) bersama Yayasan Smile Train menggelar operasi bibir sumbing gratis, Sabtu (1/4/2017) di RSUD Curup. Kegiatan bakti sosial ini guna menciptakan senyuman bagi penderita bibir sumbing di Rejang Lebong (RL) yang merasa tersisih karena kekurangan fisiknya.

Ketua FWRL, Hadi Wijaya, menjelaskan, awal dicetuskannya kegiatan operasi bibir sumbing ini adalah dari keprihatinan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam (FWRl) terhadap kondisi beberapa masyarakat RL yang merasa tersisihkan dengan kondisi fisik sedikit berbeda, sehingga tak terlihat lagi senyuman dari wajah-wajah mereka (penderita bibir sumbing,red). Dengan tema kegiatan “Senyum Mereka Adalah Kebahagiaan Bagi Kita Semua” dapat terwujud dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing ini.

“Saya selaku Ketua FWRL merasa sangat bangga dan apresiasi dengan dukungan yang mengalir dari berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan ini hadir Bupati RL, Dr. H. A. Hijazi, SH, M.Si bersama Ketua TP-PKK RL, Fitri Hertika Sari. Dalam sambutanya Bupati mengatakan, Pemkab RL sangat mendukung kegiatan sosial operasi bibir sumbing ini. Apalagi, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di RL.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian sejumlah wartawan yang tergabung di FWRL. Dari 60 peserta, 36 diantaranya dinyatakan dapat menjalankan operasi bibir sumbing dan langit-langit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK RL, Fitri Hertika Sari, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan warga RL. Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini bisa berjalan lancar.

“Ke depan, berbagai kegiatan lain seperti Katarak juga akan dilakukan oleh Pemkab RL,” terangnya.

Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan yang mengalir dari berbagai pihak seperti Yayasan Smile Train Indonesia, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Pemkab Rejang Lebong, RSUD Curup, Dinas Kesehatan, TKSK, BPJS, serta segenap instansi swasta dan kaum dermawan di RL.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati RL, Iqbal Bastari, S.Pd, MM, Direktur RSUD Curup dan ke 6 dokter spesialis bedah plastik asal Palembang.(prw)