Logo

Perguruan Tinggi Muhammadiyah Adakan Pelatihan Instruktur Kader

Foto : Maya

KOTA BENGKULU – Perguruan tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah dalam tiga hari kedepan terhitung 28 hingga 31 Januari mendatang akan melaksanakan pelatihan instruktur kader muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Syaifullah, ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Bengkulu. Syaifullah menerangkan, pelatihan instruktur kader tersebut akan melibatkan 35 PTM se Sumatera dan akan diikuti 100 peserta.

“Pelatihan dosen instruktur kader muhammadiyah se Sumatera ada 35 PTM, dan jumlah peserta nya 100 orang,” ujar Syaifullah dalam kata sambutannya pada pembukaan pelatihan instruktur kader sekaligus pengajian rutin bulanan keluarga dan simpatisan muhammadiyah di Aula lantai enam kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Minggu (28/1/2018).

Sementara itu, wakil Ketua yang membidangi Majelis Pimpinan Kader Muhammadiyah H. Hajriyanto menjelaskan, tujuan di adakan nya pelatihan instruktur kader muhammadiyah untuk melahirkan pimpinan-pimpinan yang berintegritas tinggi, memiliki jiwa sosial kemanusiaan dan mampu mengayomi dengan pedoman akhlak.

“Calon pelatih-pelatih ini diharapakan mampu memiliki jiwa sosial kemanusiaan, infaq dan sedekah dan berakhlak,” ucap Hajriyanto.