Dewan Minta Traffic Light Tidak Layak Segera Diganti

KOTA BENGKULU – Anggota komisi II DPRD Kota Bengkulu, Zulaidi menegaskan, traffic light yang sudah tidak layak di beberapa titik di kota Bengkulu sudah seharusnya diganti dan tidak perlu menunggu waktu lama.

“Secepatnya harus ganti yang layak,  dan harus dipasang sesuai dengan standar jangan baru di pasang satu bulan kadang sudah roboh” ujar Zulaidi pada Selasa (13/3/2018) di ruang kerjanya.

Hal tersebut, selain tidak enak dipandang, juga bisa membahayakan pengguna jalan. Salah satunya traffic light yang berada di simpang kampung Bali.

“Seperti di kampung Bali itu kan sudah tidak layak, dari segi pemandangan juga tidak Bagus,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Zulaidi, anggaran selalu disiapkan untuk setiap instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) kota, sehingga tidak ada alasan anggaran terhambat, ketika fasilitas untuk masyarakat dinyatakan sudah tidak layak.

“Harus diganti, karena itu sudah ada anggaran pemeliharaannya, jadi tidak ada alasan,” tegasnya.

“Kemaren waktu hearing, katanya mau pasang cctv, lampunya otomatis, belum habis kendaraan di jalan itu lampunya belum kan mati, mana sekarang? ” kata Zulaidi.

Zulaidi menilai, banyak rencana-rencana Dishub yang hanya bersifat isapan jempol semata, sehingga program-program rancangan Dishub, terkesan mandul. Terlebih di tahun 2017, anggaran sudah disiapkan, berbarengan dengan dana pemeliharaan.

Baca Juga
Tinggalkan komen