Bengkulu News #KitoNian

Budiman Ismaun Tabur Bunga di Makam Mantan Wali Kota

Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun beserta Sekda, dan rombongan FKPD kota, berziarah ke lima lokasi makam pahlawan di Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Penjabat wali kota Bengkulu, Budiman Ismaun beserta Sekda, dan rombongan FKPD kota, berziarah ke lima lokasi makam pahlawan di kota Bengkulu, Kamis (15/3/2018).

Ziarah tersebut, sebagai wujud syukur dan hormat, pemerintah kota Bengkulu kepada para pahlawan dan pemimpin yang telah berjuang membawa kota Bengkulu kearah yang lebih baik.

“Ziarah ini, untuk mengenang jasa Almarhum yang telah mendahului kita, beliau telah banyak mencurahkan tenaga pikiran, mungkin juga harta untuk membangun kota ini, yang sekarang bisa dinikmati oleh anak cucunya” ujar Budiman Ismaun.

Lokasi pertama tabur bunga, dilaksanakan di makam H. Hasan Basri, yang merupakan mantan wali kota Bengkulu pada tahun 1955-1960, di taman makam pahlawan Balai Buntar.

Kemudian Penjabat, beserta Sekda, FKPD dan rombongan melanjutkan prosesi tabur bunga di makam Drs. H. Sulaiman Effendi, seorang mantan Wali Kota Bengkulu, yang menjabat pada tahun 1980-1990, di Pekan Sabtu.

Tabur Bunga berlanjut ke makam mantan Wali Kota Bengkulu di era 1975-1980, Drs. H. Syaifuddin AR, di TPU Padang Dedok. Alm. H. Syaifuddin, juga merupakan ayah kandung dari mantan wali kota Bengkulu, Patriana Sosialinda.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju makam H. Salim Karim di kelurahan Penggantungan. H. Salim Karim merupakan Wali Kota Praja pada periode 1960-1965.

Dan Kunjungan tabur bunga, berakhir di makam Sentot Alibasyah, yaitu pemakaman H. Ahmad Rusli, mantan wali kota Bengkulu periode 1990-1992.

Pada lokasi akhir, Budiman berharap, agar ziarah yang menjadi agenda rutin setiap HUT kota Bengkulu ini, menjadi tali pererat silahturahmi, antara pemerintah dan keluarga para mantan Wali Kota Bengkulu.

“Kita akan terus melakukan ziarah dan tabur bunga, disetiap HUT kota Bengkulu, karena mereka telah bekerja melaksanakan pembangunan di kota ini, serta untuk menjaga silahturahmi pemkot dengan keluarga mantan wali kota Bengkulu” tutup Budiman.

Baca Juga
Tinggalkan komen