Penjabat Wali Kota Sidak Dukcapil, Ini Katanya

KOTA BENGKULU – Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Kependudukn dan Catatan Sipil Kota Bengkulu, Rabu (14/3/2018). Dalam sidak, Budiman mengkritik kinerja Dukcapil, terkait masalah waktu dan ketepatan kerja. Ia juga menyinggung tata ruangan yang buruk serta sarana dan prasarana yang belum cukup.

”Saya melihat, pelayanannya sudah cukup baik, namun tenaganya masih kurang, dan penataan ruangan, sarana dan prasarana masih jauh dari cukup,” ujar Budiman usai Sidak.

Budiman menambahkan, saat ini kinerja Dukcapil kurang maksimal. Pernyataan ini diasari oleh banyaknya pengaduan buruk dari masyarakat.

Untuk itu, kata Budiman, Dukcapil dianjurkan meningkatkan kinerjanya dengan mendahulukan kepentingan masyarakat, dan tidak memperlambat proses pelayanan.

”Pelayanan masyarakat, baik pengurusan KTP, KK, administrasi pindah, dll,  itu saya tidak mau ada kemacetan disini,” tegas Budiman.

Sementara terkait tata ruang yang buruk, Budiman menilai ruang pelayanan yang digunakan saat ini terlalu sempit. Kondisi ini membuat antrian pelayanan menjadi tidak teratur.

”Ruang pelayanan ini masih sangat sempit, berjejal sekali orang yang mengantri, ini pertanda waktu yang ditargetkan untuk pelayanan itu belum tercapai, seharusnya ada target, satu orang itu berapa menit,” ujar Budiman.

Baca Juga
Tinggalkan komen