Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Peran Penting Perempuan Wujudkan Generasi Emas di Bengkulu

FGD Perempuan dalam Menyiapkan Generasi Unggul. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Bengkulu mengadakan kegiatan FGD (Forum Group Discussion) “Peran Perempuan Menyiapkan Generasi Emas Indonesia Unggul 2045.”

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemasangan pin bendera merah putih oleh peserta, di rumah Fatmawati.

Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi menuturkan bahwa kegiatan ini untuk membangun nilai-nilai kebangsaan sekaligus memperingati HUT Republik Indonesia ke 78 tahun.

“Sembari memaknai perjuangan para pahlawan dari Bengkulu yang telah gugur. Ketiga kita merespon keinginan dari pemerintah yakni menjadikan bangsa unggul,” kata Kanedi saat diwawancarai oleh Bengkulunews.co.id, Sabtu (12/08/23) siang.

Perempuan di Bengkulu diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam membentuk generasi yang baik dan berkompeten, serta siap menghadapi perubahan zaman ke depan.

Kegiatan ini juga dihadiri narasumber dari dosen Universitas Bengkulu, Gushevinalti dan Amnah Qurniati Amnur selaku dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Mereka menyampaikan materi mengenai pentingnya pengawasan digitalisasi terhadap generasi emas dan berada pada digital native.

Digital native sendiri merupakan generasi yang tumbuh dan berkembang serta mengenal teknologi sedari bayi bahkan masih di dalam kandungan. Hal ini menyatakan bahwa generasi digital native telah menguasai bagaimana konsep literasi digital dengan mudah.

Sehingga orangtua selaku digital immigran yakni kelompok yang baru beradaptasi dengan perubahan teknologi, harus mampu memberikan arahan ataupun batasan terhadap anak agar tidak menuju sisi negatif dari dunia digitalisasi.

Para orangtua juga harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana bahaya atau dampak buruk dari adanya digitalisasi terhadap pembangunan karakter dan wawasan anak. Orangtua diminta untuk lebih cepat tanggap dalam perkembangan anak bahkan interaksi terhadap digitalisasi.

Sehingga diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi emas sesungguhnya baik dari wawasan, etika, moral dan iman. Ia menegaskan lewat kegiatan ini perempuan-perempuan di Bengkulu, dirasa sudah siap mengawal perubahan dan menghadapi berbagai rintangan untuk mencapai generasi emas tersebut.

“Alhamdullilah hari ini perempuan Bengkulu sudah siap mengawal perubahan dan menuju generasi emas yang unggul. Serta siap menghadapi berbagai tantangan ke depannya,” demikian Kanedi.

Baca Juga
Tinggalkan komen