Logo

DPD RI Terpilih Elisa Kirim Tim Bantu Korban Banjir Lebong

BENGKULU – Banjir bandang yang tersebar ke beberapa wilayah di Kabupaten Lebong, itu menarik perhatian Anggota DPD RI terpilih Elisa Ermasari. Elisa menunjuk tim untuk mengunjungi dan memberikan bantuan, berupa paket sembako kepada para korban banjir.

Elisa Ermasari mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas bencana banjir tersebut. Elisa mengaku langsung menurunkan tim untuk meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak. Terdapat ratusan bantuan logistik yang disalurkan.

“Saya langsung menghubungi tim sehingga tim kami ini bergegas ke lokasi bencana,” ungkap Elisa Ermasari

Dikatakan, pada posko utama banjir Lebong, diterima langsung oleh sekda Kabupaten Lebong, sementara di Desa Lemeu di terima oleh Kepala Desa Lemeu, dan di Kecamatan Topos di terima dengan Camat Topos.

“Alhamdulillah bantuan diserahkan langsung oleh tim dan beberapa juga langsung diterima oleh pemerintah setempat,” ucap Elisa

Elisa mengaku, selain menyalurkan logistik, kehadiran timnya juga dalam rangka memberikan dukungan moril dan simpati kepada para korban yang juga merupakan konstituennya di Kabupaten Lebong.

“Kita semua harus percaya bahwa di balik musibah ini akan ada hikmah yang bisa kita peroleh, masyarakat tetap kuat dan semangat, kiranya sedikit bantuan kami dapat bermanfaat bagi keluarga yang terdampak banjir,” sampai Elisa.

Elisa mengatakan secara kebijakan tentu ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah setempat termasuk pusat bahwa Lebong harus punya mitigasi bencana yang bisa mengantisipasi atau meminimalisir dampak-dampak negatif bencana alam yang akan terjadi.

“Melalu kejadian ini Lebong harus bangkit dan semakin maju, semakin sejahtera dan tentunya tanggap bencana,” tutupnya