Logo

Ahmad Kanedi Gugat Prabowo Gibran, Ada Apa?

BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Bengkulu, Ahmad Kanedi mengaku menggugat presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Gibran. Ini disampakan Ahmad Kanedi saat jumpa pers di Kantor Perwakilan DPD RI Bengkulu, Senin (3/6/2024).

Dalam keterangan, politisi yang akrab disapa Bang Ken ini menggugat Prabowo Gibran untuk memasang menteri di kabinetnya yang berasal dari putra asli Bengkulu. Ia menyebut telah mengusulkan 10 nama untuk menduduki posisi tersebut.

“Hari ini kita menggugat Presiden terpilih Prabowo – Gibran agar menjadikan putra daerah asal Bengkulu sebagai kabinet kerja. Saya sudah mengusulkan 10 nama kepada pak Prabowo – Gibran agar menjadikan putra daerah Bengkulu sebagai Menteri di era mereka,” kata Ahmad Kanedi..

Total, ada 14 nama yang masuk usulan dengan rincian 10 berdomisili di Bengkulu dan 4 orang putra Bengkulu berdomisili di Jakarta. 10 nama tersebut diantaranya Rohidin Mersyah, Retno Agustina, Ridwan Nurazi, Zulkarnain Dali, Helmi Hasan, Mian, Rosjonsyah, Meriani, Yulfiperius dan Susianto.

Selain 10 nama, Senator Ahmad Kanedi juga mengusulkan 4 putra daerah Bengkulu yang berdomisili di Jakarta yaitu Prof Syahroza, Danjen Kopasus Jon Afriadi, Kepala Bakamla Irvansyah, dan Yandri Susanto waka MPR RI.

Bang Ken mengatakan, gugatan ini didasarkan pada presentase kemenangan Prabowo-Gibran di Bengkulu yang mencapai 65% lebih. Surat gugatan telah dilayangkan ke Prabowo-Gibran.

“Ini sudah berdasarkan pertimbangan, Prabowo Gibran ini kan menang 65% lebih di Bengkulu ini merupakan kesempatan kita juga agar dapat menjadikan putra daerah Bengkulu sebagai Menteri Bengkulu” Tambah Ahmad Kanedi