Bengkulu News #KitoNian

Pemulung dan Penyapu Jalan Dapat Perhatian Mahasiswa Kesling Poltekkes Kemenkes Bengkulu

Mahasiswa Kesling Poltekkes Kemenkes Bengkulu saat memberikan bantuan kepada penyapu jalan
Mahasiswa Kesling Poltekkes Kemenkes Bengkulu saat memberikan bantuan kepada penyapu jalan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Bengkulu berbagi kebahagiaan dengan pemulung dan penyapu jalan. Dalam kesempatan ini mahasiswa membagikan paket sembako dan paket pakaian kepada pahlawan pembersih lingkungan ini.

Dikatakan koordinator pelaksana kegiatan, Lukita, bakti sosial ini bentuk perhatian mahasiswa Kesling terhadap para pemulung dan pembersih jalan. Kenapa pemulung dan penyapu jalan, karena kondisinya para pahlawan lingkungan ini sedikit mendapat perhatian dari relawan, yang selalu melakukan kegiatan bakti sosial dengan sasaran panti asuhan.

Kondisi inilah yang membuat mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ ) Kesling tersebut bergerak untuk melaksanakan kegiatan “Kesling Berbagi Kebahagiaan”.

“Kami berharap apa yang kami berikan bisa membantu dan membuat mereka bahagia karena masih ada yg memperhatikan mereka. Semoga dengan adanya perhatian dari kami mereka semakin semangat dalam membersihkan lingkungan,” ungkapnya, Jumat (16/06/2017).

Dijelaskan Lukita, pihaknya melakukan kegiatan ini dengan cara mendatangi para pahlawan lingkungan seperti pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Air Sebakul dan keliling Kota Bengkulu untuk mendatangi dan membagikan paket sembako ke penyapu jalan yang berada di jalan-jalan Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menginspirasi para relawan agar bergerak untuk ikut memperhatikan mereka (red,pembersih lingkungan) yang setiap harinya tak pernah berhenti dan lelah dalam membersihkan lingkungan kita,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen