Bengkulu News #KitoNian

Jaga Keselamatan, Astra Motor Edukasikan Safety Riding di Bumi Ayu

Instruktur saat menjelaskan keselamatan mengendara kepada warga
Instruktur saat menjelaskan keselamatan mengendara kepada warga

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dianggap penting, Astra Motor Bengkulu terus mengedukasikan keselamatan berkendara (safety riding). Kali ini sosialisasi ditujukan kepada warga Bumi Ayu, Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini berbarengan dengan kegiatan roadshow Honda. Dalam kegiatan ini masyarakat disuguhkan dengan hiburan seperti karoke, game menarik dan riding test motor Honda.

Pada kesempatan ini, instruktur safety riding menjelaskan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menaiki sepeda motor yang benar, cara berkendara yang baik, cara menggunakan helm yang benar dan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT), yang merupakan alat simulasi berkendara untuk melatih cara memprediksi bahaya di jalan.

“Harapan kami adalah agar para peserta dapat menjadi contoh berkendara yang baik kepada masyarakat sekitar. Kami yakin “virus” keselamatan berkendara ini dapat menular kepada orang di sekitar mereka sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas”, ujar Marketing Region Head Astra Motor Bengkulu, Kresna Murti Dewanto.

Dikatakannya juga, safety riding itu perlu diedukasi kepada masyarakat, agar masyarakat lebih memahami pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara dan cara menggunakan sepeda motor yg baik di jalan.

Baca Juga
Tinggalkan komen