Logo

Pembukaan MTQ, Pemkab Mukomuko Hadirkan Ustadz Abdul Somad

MUKOMUKO – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan suatu kegiatan yang rutin di adakan oleh Umat Muslim setiap satu tahun sekali, kali ini Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi akan di selenggarakan di Kabupaten Mukomuko pada tanggal 7 Oktober 2019 mendatang.

Untuk itu, dalam acara musabaqoh tersebut Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan hadirkan penceramah kondang yang tidak asing lagi namanya di seluruh tanah air ini yaitu Al Ustadz Abdul Somad(UAS) yang akan mengisi ceramah di Masjid Agung Mukomuko.

Disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Medi Hartono jika nantinya tidak ada halangan dan rintangan pada peringatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 34 tingkat Provinsi yang akan jatuh pada tanggal 7 Oktober mendatang Ustadz Abdul Somad (UAS) akan mengisi ceramah pembukaan musabaqoh tersebut.

“Kalau tidak ada halangan yang melintang pada pembukaan musabaqoh nanti kita akan hadirkan penceramah kondang Indonesia yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS),” kata Medi Rabu (13/03).

Pada peringatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi nanti, lanjutnya, akan ada perlombaan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan Hadist dan berbagai perlombaan lainnya yang menyangkut tentang agama, dan perlombaan ini akan di selenggarakan di Masjid Agung Mukomuko.
Dan di prediksi terdapat sebanyak 650 orang peserta yang akan ikut berlomba ini belum terhitung jumlah jamaah dan warga sekitar.

“Nanti akan ada perlombaan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Hadits di Masjid A UIgung Mukomuko, saya perkirakan peserta yang ikut sebanyak 650 orang. Belum lagi dari jamaah dan warga sekitar bisa-bisa lebih,” tuturnya.

Ditambahkan Medy, pada acara penutupan musabaqoh nanti akan di meriahkan oleh Artis Gambus yang tidak asing lagi di kalangan remaja zaman now yang berasal dari Kota Jakarta yang seorang Artis Gambus yang mungil yaitu Nisa Sabyan.

“Acara penutupan nantinya akan dimeriahkan oleh Sabyan Gambus yang mana namanya sangat terkenal di tanah air ini,” demikian Medy.