Bengkulu News #KitoNian

Sekolah di Tempat Ini Tak Tersentuh Pembangunan

MUKOMUKO – Sekolah Dasar (SD) 09 yang terletak Desa Lubuk Saung Kecamatan Selagan Raya, Mukomuko sungguh memprihatinkan. Sejak tahun 2014 lalu sampai saat ini belum juga tersentuh pembangunan oleh pemerintah setempat.

Dikatakan oleh Kepala Desa Lubuk Saung, Ali Martinus, jumlah siswa yang ada disekolah tersebut berjumlah 78 orang. Untuk melakukan proses belajar para siswa tersebut harus bergantian lantaran gedung tersebut tidak memadai.

“Saya sebagai pemerintah desa, tentu sangat memprihatinkan dengan kondisi yang seperti ini dan saya sebagai penyambung lidah masyarakat setempat minta tolong terhadap pemerintah yang terkait untuk menilik lebih lebih lanjut lagi,” pintanya.

Dilanjutkan olehnya, untuk sementara ini pihaknya telah mengajukan permohonan terhadap pemerintah terkait mengenai pembangunan ini, sampai saat ini belum direalisasi.

“Permohonan sudah kami ajukan, dan saya selaku pemerintah desa minta Pemkab Mukomuko segera ambil tindakan, terutamanya Dinas Pendidikan di daerah ini,” demikian Ali.

Baca Juga
Tinggalkan komen