Bengkulu News #KitoNian

Dinas Pertanian Salurkan Pembunuh Hama Jagung

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, melalui Dinas Pertanian salurkan sebanyak 6 liter obat pembunuh hama jagung sejenis Insfektisida. Obat pembasmi hama jagung tersebut disalurkan kepada kelopak tani yang terdapat di Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang. Hal ini dikatakan oleh Plt Dinas Pertanian melalui Kepala Kasi Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Wal Asri.

“Untuk saat ini kita salurkan sebanyak 6 liter obat pembasmi hama yang sering memakan daun jagung para petani jagung yang ada di Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang mudah-mudahan setelah disalurkan obat ini hamanya berkurang,” pintanya, Kamis (11/04).

Dipaparkan olehnya, adapun luas Lahan Jagung Kelompok tani yang ada di daerah tersebut seluas lebih kurang dari 12 hektar, dan diserang oleh hama sekitar 15 persen dan petani setempat merasa kuatir dengan serangan hama tersebut.

“Luas lahannya sekitar lebih kurang dari 12 hektar, yang dimakan hama sekitar 15 persen. Saat ini kami telah salurkan bantuan untuk membasmi hama tersebut. Dan kami harapkan kelompok tani bisa menggunakan obat tersebut semaksimal mungkin,” paparnya.

Dan pihaknya berharap terhadap kelompok tani yang ada di daerah tersebut menggunakan obat tersebut dengan baik, jika hama kembali menyerang pihaknya minta terhadap kelompok tani tersebut segera memberikan laporan terhadap pemerintah setempat.

Baca Juga
Tinggalkan komen