Logo

PDIP Prioritaskan Kader Maju Pilwakot

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Provinsi Bengkulu, Elva Hartati (kiri) saat kampanye akbar Feri Ramli, di Pekik Nyaring Benteng

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jelang pemilihan Wali Kota Bengkulu 2018 mendatang, sejumlah partai telah menyiapkan nama-nama kader yang akan diusung. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Provinsi Bengkulu, Elva Hartati, dalam menentukan kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2018-2022, PDIP akan memprioritaskan kadernya.

Salah satu nama yang menjadi pertimbangan kuat yakni Mirza Murman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bengkulu.

Elva pun membantah kemungkinan Partainya akan mengusung Ita Jamil. Diketahui, Ita Jamil juga Kader PDIP.

“Persiapan jelas sudah kita lakukan, kita mau memajukan kader sendiri. Ita jamil kita tidak tahu. Mirza katanya yang mau maju.” Kata Elva (9/2/2017)

Elva menambahkan, untuk posisi yang akan diusung, PDIP masih menunggu hasil survey terkait kelayakan maju sebagai Wali Kota atau sebagai Wakil Wali Kota.

“Posisinya masih kita pantau dulu, jika hasil surveynya keluar baru kita putuskan.” Lanjutnya.

Sementara itu ketika ditanya mengenai koalisi partai, Elva menjawab akan membuka peluang pada seluruh partai dan tidak menutup kemungkinan akan menggunakan koalisi partai pada pemilihan presiden 2014 lalu. (Alwin)