Logo

Parkir di Jalan Zainul Arifin, Aki Alat Berat Raib Dicuri

KOTA BENGKULU – Pencurian kembali terjadi di wilayah Kota Bengkulu. Kali ini empat buah aki alat berat yang sedang terparkir di Jalan Zainul Arifin Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Selasa (5/6/2018) raib dibawa pencuri.

Diceritakan pemilik alat berat, Nurman, ketiga alat berat miliknya biasanya dijaga pada malam hari. Kebetulan saat malam pencurian terjadi, mereka tidak bisa menjaga dan harus digantikan dengan orang dari Kompi.

“Sebenarnya selama ini dua malam berlalu, itu ada operator kita yang menunggu, kebetulan malam tadi mereka tidak bisa, lalu diganti dengan orang Kompi, orang kompi bilang kalau mau aman parkir saja disana, kami bisa ngontrol perjam sekali,” ujarnya.

Selanjutnya kata Nurman, pencurian baru diketahui setelah salah satu anak buahnya sekira pukul 07.00 Wib datang dan mengecek alat berat tersebut dengan maksud ingin dipanaskan sebelum dioperasikan.

“Saat itulah diketahui bahwa aki didua alat berat ini hilang, sedangkan alat berat satunya lagi yang terparkir berseblahan hanya ada bekas congkelan dan tidak sempat hilang,” pungkasnya.

Mengetahui kejadian ini, Nurman langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gading Cempaka untuk dilakukan penyelidikan.

“Saya langsung lapor ke mapolsek, tadi juga ada dari mapolsek meninjau lokasi dan langsung membawa barang bukti berupa sendal, kunci yang diduga kuat milim pelaku yang tertinggal saat melancarkan aksinya, serta dari kejadian ini kami tafsirkan kerugian sebesar tujuh juta rupiah,” jelasnya.