Logo
Dempo Xler

Paripurna Istimewa, Peringati HUT Kota Bengkulu ke 298

Pemimpin rapat Paripurna HUT Kota Bengkulu ke 298

Pemimpin rapat Paripurna HUT Kota Bengkulu ke 298

Pemimpin rapat Paripurna HUT Kota Bengkulu ke 298

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kota Bengkulu telah memasuki usia yang ke 298 tahun. Itu artinya, usia kota yang berada di ujung Barat Sumatera ini hampir mencapai 3 abad.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bengkulu yang jatuh pada tanggal 17 Maret ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Bengkulu, Kamis (16/3/2017).

Pembukaan acara ditandai dengan adu pantun antara Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota, Suimi Fales.

Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan pada sambutannya menyampaikan, sejumlah keberhasilan yang ia raih selama menjabat sebagai Wali Kota. Diantaranya peningkatan pendapatan perkapita penduduk.

“Di awal saya memimpin, PAD Kota Bengkulu terbilang kecil. Pendapatan perkapita hanya 35 miliar pada tahun 2012, 2015 telah mencapai 40 miliar,” katanya.

Di sisi lain, Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo yang mewakili Gubernur Bengkuluk menjelaskan secara singkat terkait sejarah pemekaran Bengkulu.

Acara berlangsung meriah. Beragam rangkaian acara seperti tari persembahan, serta pencak silat turut menghiasi pembukaan acara. Belum lagi dekorasi ruangan dan pakaian para peserta paripurna yang terlihat sangat kental dengan adat Bengkulu.

Para pria mengenakan jas dan celana panjang hitam, sedangkan peserta perempuan menganakan pakaian layaknya seorang pengantin. Acara ini juga mengundang sejumlah mantan walikota/wakil walikota serta tokoh pejuang. Acara ditutup dengan makan bersama. (Alwin/adv)