Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Objek Wisata Kampung Cina Jadi Tempat Pesta Miras

Tampas bekas botol miras di lokasi objek wisata Kampung Cina. Foto : Maya
IMG 20180202 122602 800x600
Tampas bekas botol miras di lokasi objek wisata Kampung Cina. Foto : Maya

KOTA BENGKULU – Lokasi wisata Kampung Cina jadi tempat pesta miras oleh sekelompok pemuda di Kota Bengkulu.

Ini terbukti dari pengaduan warga sekitar Kampung Cina, ditambah beberapa bekas botol minuman keras yang dikumpulkan warga, saat jurnalis bengkulunews.co.id memantau lokasi ini.

Menurut pengakuan Jeri, warga Kampung Cina, wisata tersebut disalahgunakan oleh sebagian anak muda Bengkulu, dari mulai minum-minum, buang sampah sembarangan, hingga menghisap lem.

“Disini mereka mabuk-mabuk sampai buang air kecil kalo sudah tidak sadar, kemudian buang sampah, tambah kotor, bukan tempat orang jualan lagi, sudah disalahgunakan,” ujar Jeri pada Jumat (2/2/2018).

Tidak hanya itu, ditambahkan Jeri, anak-anak muda mulai berdatangan untuk berkumpul sembari mereguk tuak sedari pukul sepuluh malam hingga subuh.

“Malam minggu udah kayak pasar malam, hari biasa liatlah, puncaknya dari jam 10, sebagian sudah berkumpul disini, kalau tidak percaya boleh liat nanti malam,” tegas Jeri.

“Pemerintah tolong kirim petugas keamanan untuk mengontrol, karena ini sudah salah tujuan, bila perlu suruh bubar,” harapnya.

Begitupun warga kampung cina yang lain,, Tedy. Dirinya mengaku khawatir dengan tingkah pengunjung Kampung Cina tersebut, karena bisa membahayakan warga sekitar.

“Kalau dia sudah minum, rawan, kalau dia lepas kontrol, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Tedi.

Menanggapi hal ini, kasatpol PP kota Bengkulu, Mitrul Ajemi menegaskan, pihaknya akan memantau langsung ke lokasi, terlebih lokasi tersebut adalah salah satu titik wisata.

“Jangan khawatir, satpol pp kota Bengkulu harus memberantas yang sifatnya minuman keras apalagi di daerah wisata,” ujar Mitrul.

“Mungkin dari mulai malam nanti, itu akan saya pantau,” tutup Mitrul.

Baca Juga
Tinggalkan komen