Logo
Dempo Xler

Musrenbang, Mian Tekankan Jalan Lingkungan

Musrenbang, Mian Tekankan Jalan Lingkungan


BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecematan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, dilaksanakan di Gedung Ratu Samban, Argamakmur, Senin (13/2/2017).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menekankan, masalah perbaikan dan peningkatan jalan lingkungan mendominasi hingga 80 persen serta penataan pemukiman layak huni untuk Bengkulu Utara.

Dengan anggaran terbatas dan ada konsep baru yang harus disampaikan, kata Mian, bahwa pelaksanaan Musrembang ini tidak semua tercapai dengan baik.

Untuk itu, kata dia, dengan angaran terbatas hanya yang penting dan terpenting saja harus dilaksanakan dan mengedepankan peningkatan insfrastruktur, sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

“Masing-masing sudah menyiapkan dari kecamatan untuk menyampaikan program apa saja yang harus dilaksanakan di tahun 2017 ini dan menjadi skala prioritas tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Lanjut Bupati,pihaknya memberikan penekanan Khusus kepada Camat Argamakmur, Sri Dasa Utami supaya 2018 mendatang tidak ada lagi jalan lingkungan dan sekitaran Kota Argamakmur mengalami Rusak dan Berlobang.

“Saya berharap untuk jalan Kota Argamakmur 80 persen Hotmix, itu semua saya tekankan terhadap Jalan yang ada di Kota Argamakmur harus Kewenangan Camat,” kata dia.

Selain itu, bupati mengatakan, ada Dinas Perumahan dan Pemukiman baru, jadi apa saja program mereka bisa juga disampaikan dalam acara Musrembang ini.

“Supaya bisa menata Pemukiman yang ada dan rumah tersebut layak untuk dihuni buat masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara,” tutup Bupati.