Logo
Dempo Xler

Launching Goyang Malabero, Helmi : Sayangi Bumi Maka Langit akan Menyayangimu

Walikota H Helmi Hasan memberikan kata sambutan saat launchind

Walikota H Helmi Hasan memberikan kata sambutan saat launchind

Wali Kota H Helmi Hasan memberikan kata sambutan saat launchind

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE pada Senin (20/2/2017) malam, secara resmi melaunching goyang Malabero sebagai senam khas masyarakat Bengkulu.

Senam ini nantinya akan digelar secara masal pada 9 April mendatang dan termasuk kedalam tahapan perayaan Hut Kota Bengkulu yang ke 298.

Dalam kesempatan tersebut, Helmi menandai peluncuran dengan melakukan pemukulan dol yang diiringi oleh alunan musik tradisional.

Dalam sambutanya Helmi menyampaikan sangat mengapresiasi seluruh karya lokal yang ditampilkan. Terlebih pelaku seni di dalamnya juga seniman asli dari Bengkulu. Tidak lupa, Helmi mengulang kembali motto yang sering diucapkanya pada berbagai perayaan lain.

“Sayangi Bumi, maka langit akan menyayangimu,” ucap Helmi dihadapan puluhan anggota komunitas seni kota Bengkulu.

Acara dimulai dengan peragaan seni tari dan pencak silat oleh komunitas seni kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, rangkaian acara yang khas dengan budaya Bengkulu ini juga menampilkan sejumlah lukisan yang sengaja dipamerkan untuk dilelang.

Berbagai lukisan dengan bermacam karakter terpajang indah di sisi-sisi ruangan. Beberapa pelukis bahkan menggambarkan sosok Presiden RI pertama lengkap dengan tulisan “jangan lupakan sejarah” yang ditulis dalam bahasa Inggris.