Kunker KPU Kota Bengkulu ke Ruang Wali Kota

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan (tengah) menerima kunjungan kerja ketua KPU Kota Darlinsyah (kanan)
Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan (tengah) menerima kunjungan kerja ketua KPU Kota Darlinsyah (kanan)

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Bengkulu, melakukan kunjungan kerja ke sekretariat daerah kota Bengkulu, Senin (31/7). Pada kunjungan ini, rombongan KPUD langsung disambut oleh Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

Disampaikan Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah, kunjungan kali ini bertujuan untuk menyampaikaan kesiapan KPU Kota Bengkulu untuk memulai tahapan Pilwakot di tahun 2017 mendatang. Hal ini sesuai dengan UU No 10 tahun 2016, dan tahapan yang dikeluarkan oleh KPU RI.

KPU Kota Bengkulu sendiri juga menyatakan tidak ada kendala untuk menyelenggarakan tahapan pemilu. Petunjuk dari KPU RI pun sudah dikantongi mulai dari 5 butir tahapan hingga jadwal untuk memulai tahapan pemilihan.

Selain itu, Darlinsyah memuji TAPD yang telah membantu KPU Kota dalam penganggaran kebutuhan pada pemilihan Walikota nantinya. “Terima kasih atas kerjasamanya dari TAPD, pak Sekda dan yang lainnya,” ujarnya. Bahkan saat ini tim keuangan KPU Kota Bengkulu mulai menyelesaikan administrasi keuangan.

Darlinsyah juga mengatakan bahwa 19 Agustus mendatang, KPU Kota Bengkulu akan melaunching sosialisasi ke masyarakat tentang adanya pemilihan walikota di kota Bengkulu. “Tanggal 19 nanti kita mulai melakukan sosialisasi pilwakot,” pungkasnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terima kasih atas kerja KPU Kota Bengkulu. “Ketika kita diberikan amanah atas pekerjaan kita maka kita wajib menjalankannya dengan baik,” katanya. Walikota Helmi mengingatkan bahwa jika proses itu benar maka hasilnya pun insya allah benar. Tetapi jika memulai prosesnya sudah salah maka hasilnya pun nanti salah.

“Jika kompetisi dimulai dengan tidak fair dan hasilnya pun tidak fair maka akan timbul persoalan-persoalan lain,” paparnya. Walikota tetap menginginkan kondisi kota Bengkulu yang kondusif. Baik sebelum pilwakot terjadi maupun sesudahnya.

Baca Juga