Logo

Karena Pisang, Pemuda Ini Nekat Bacok Tetangga

BENGKULU UTARA – AY warga Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara terpaksa diamankan polisi lantaran nekat membacok Roza (17) yang tak lain merupakan tetangganya sendiri, Senin (18/3).

“Kami amankan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, S.Ik melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri.

Berdasarkan data yang diterima pihak Kepolisian, korban dibacok sebanyak dua kali oleh pelaku usai AY menebang batang pohon pisang yang tumbuh tepat di perbatasan milik keluarga korban dan pelaku.

Akibat sabetan senjata tajam, korban mengalami luka pada lengan bagian belakang dan luka mengganga pada lutut kaki bagian kiri. Korban dilarikan ke Rumah Sakit oleh warga setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban dan pelaku merupakan saudara sepupu dan akan diupayakan mediasi untuk perdamaian mengingat keduanya masih keluarga,” pungkas Jufri.

Sementara itu, pelaku pembacokan, AY menuturkan, meski peninggalan sang kakek, namun saat berbuah keluarganya mengaku tak pernah mendapat bagian buah pisang tersebut dari keluarga korban.

“Itu peninggalan kakek. Kami tak pernah dikasih setiap panen. Dari pada buat sakit hati mending saya tebang,” sesal AY.