Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kadis Dikbud Bengkulu akan Membawa Finalis LDBI 2023 ke Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Saidirman. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman menuturkan Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris se Provinsi Bengkulu bertujuan untuk menyaring potensi pelajar.

Selain itu, lomba ini juga diadakannya untuk meningkatkan minat bakat dari siswa/siswi agar lebih mendalami Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

IMG 0524 scaled

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengasah minat bakat dari siswa siswi kita agar lebih fokus ke bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Oleh karena itu kita cari yang terbaik untuk mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional,” kata Saidirman pada Senin (15/05/23) sore.

Ia juga menegaskan finalis LDBI tidak berhenti sampai dibatas ini saja, nantinya mereka akan dibawa ke tingkat nasional dengan lomba serupa untuk mewakili Provinsi Bengkulu.

IMG 0528 scaled

“Insyaallah kami akan memberikan semacam tindak lanjut untuk mengikutsertakan peserta terbaik dari yang baik, agar mengikuti lomba serupa di ajang nasional,” ungkapnya.

Saidirman berharap dewan juri yang ada dapat bersifat adil dan efektif. Sehingga finalis yang terpilih dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

LDBI

“Diharapkan penilaian dari dewan juri harus efektif dan fair. Tidak main-main, agar dapat bersaing di tingkat nasional. Jadi yang terpilih memang betul-betul wajar untuk mewakili teman-teman siswa/siswi di Bengkulu,” demikian Saidirman. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen