Bengkulu News #KitoNian

Kendala Bukanlah Penghalang Bagi Perwakilan SMA Sint Carolus Untuk Raih Kemenangan

BENGKULU – Perwakilan Peraih Juara II Lomba National Schools Debating Championship Provinsi Bengkulu tahun 2023, Lady Serenity mengungkapkan, kendala bukanlah halangan untuk meraih juara.

“Kami mengalami banyak sekali kendala baik saat persiapan maupun saat debat berlangsung,” ungkapnya, Rabu (17/05/23) siang.

Siswi asal SMA Sint Carolus ini mengatakan, sejumlah masalah menghantui timnya sejak perlombaan belum dimulai. Namun semua kendala itu bisa diatasi dengan baik.

“Mulai dari waktu yang pas-passan, latihan yang kurang dan kami juga sempat mengalami breakdown karena merasa masih banyak kekurangan,” katanya.

Batas waktu dalam perlombaan juga menjadi masalah tersendiri bagi tim Seren. Hal ini diakui Seren membuat emosi timnya menjadi sedikit tertekan.

“Lalu tekanan batas waktu saat debat berlangsung juga sangat mudah memicu emosi,” ujarnya.

Walaupun begitu mereka tidak menyerah dan mengatasi kendala tersebut, dengan mencari referensi dari berbagai sumber seperti youtube.

Hal tersebut dilakukan untuk mendengar, memperhatikan dan cara berdebat serta menulis argument yang baik. Serta kiat-kiat dalam melakukan debat agar berjalan lancar.

“Mengingatkan satu sama lain untuk santai saja dalam menghadapi apa yang harus kami hadapi, secara tidak ada jalan lain, selain maju ke depan,” tegasnya. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen