Logo

Jelang Pilwakot, Gerindra Kota Rombak Kepengurusan

Rapat konsolidasi DPC Gerindra Kota bersama DPD Gerindra Provinsi perombakkan kepengurusan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jelang pesta demokrasi pemilihan wali kota Bengkulu 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kota Bengkulu merombak komposisi kepengurusan secara besar-besaran.
Disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan, perubahan kepengurusan partai tidak lain bertujuan memberi peluang kepada setiap kader Gerindra yang potensial.

“Khususnya di kota, karena kita juga perlu penyegaran sekaligus persiapan menghadapi Pilwakot. Yang pasti kita mempersiapkan personil yg tangguh,” pungkasnya, Jumat (6/10/2017).

“Lebih dari itu, kita juga mempersiapkan diri untuk pilpres & pileg 2019 akan yang akan datang,” sambung Asmawar.

Selain itu, lanjut Asmwar, penyegaran di tubuh Gerindra dilakukan, juga sebagai bentuk upaya dari Gerindra membenahi sekaligus memperkuat posisi Gerindra di dalam Kota Bengkulu. Perombakan kepengurusan nantinya, terang Asmawar, akan lebih mengedepankan prinsisp kaderisasi.

“Misalkan, ketika kita me-restrukturisasi pengurus DPC, kita lebih mengutamakan kader dari PAC & ranting disamping kita jg merekrut tokoh dan figur potensial di luar pengurus yang ada,” ujarnya.

Masih kata Asmawar, saat ini proses restrukturisasi sedang berlangsung. Gerindra Bengkulu menargetkan akhir Oktober 2017, perombakkan seluruh kepungurusan mulai dari tingkat ranting hingga DPC tuntas.

“Insha Allah Oktober ini, Yang jelas restruktur dimulai dari bawah dengan membenahi mulai dari ranting & PAC(kecamatan) terus berjenjang ke atas DPC (tingkat kota) dan provinsi,” demikian Asmawar.