Bengkulu #KitoNian

Jelang Pilkada 2020, KPU Mukomuko Usulkan Dana Puluhan Miliar

MUKOMUKO – Mengingat akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko usulkan dana sebesar 20 Miliar. Hal ini disampaikan oleh Kepala KPU Mukomuko Irsyad, Jum’at, (05/04).

“Ya untuk kegiatan pilkada tahun 2020 mendatang, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengusulkan dana tersebut, mudah-mudahan tercapai,” pintanya.

Berdasarkan surat keputusan yang dilayangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) nomor 408 tahun 2019. Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu dari 270 kabupaten dan kota yang akan ikut serta dalam kegiatan pilkada pada tahun 2020 nanti.

Untuk sementara waktu pihaknya belum membahas terhadap pemerintah setempat terkait dengan anggaran yang akan diusulkan, kemungkinan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah yang terkait.

“Masalah anggaran, untuk saat ini kita belum melakukan koordinasi terhadap pemerintah setempat, mungkin dalam waktu dekat kita segera membahasnya karena mau akhir tahun,” demikian Irsyad.

Baca Juga
Tinggalkan komen