Logo

Ini Alasan Prabowo Batal Hadiri Acara Tanwir Muhammadiyah

BENGKULU – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang rencananya akan hadir pada acara Tanwir Muhammadiyah yang digelar di Bengkulu batal.

Dilansir dari CNN Indonesia, alasan ketua Umum Partai Gerindra itu tidak hadir hanya soal jarak. Hal itu dibeberkan Direktur Materi dan Debat, Sudirman Said.

“Soal teknis ya, karena letak Tanwirnya itu, dimana itu ya jauh di Bengkulu ya kalau gak salah,” kata Sudirman di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, Jawa Tengah.

Kendati demikian, lanjut Sudirman, Prabowo sangat menghargai undangan dari Muhammadiyah itu. Ia mengatakan, untuk bertemu ataupun bersilaturahmi tak hanya dilakukan dalam kegiatan Tanwir saja, melainkan bisa dilakukan kapan pun.

“Kita hargai undangan Muhammadiyah, sebenarnya kita banyak kesempatan untuk interaksi dengan Muhammadiyah tapi kita terima kasih sudah diundang,” katanya.

Acara yang digelar selama 3 hari itu turut mengundang dua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun yang hadir hanya Jokowi.

Kedatangan Jokowi untuk memberi sambutan dan membuka kegiatan Tanwir Muhammadiyah dengan kapasitasnya sebagai Presiden.

Acara sidang tertinggi Muhammadiyah itu bakal berakhir pada Minggu (17/2). Dan akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.