Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Sosok Pendamping Dempo Xler Sebagai Bakal Calon Independen Akhirnya Terungkap

BENGKULU – Sosok pendamping Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Bengkulu 2024-2029, Dempo Xler akhirnya terungkap. Pilihan tokoh muda ini jatuh pada seorang politisi senior di Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi.

Dijelaskan Dempo, Ahmad Kanedi sudah berpengalaman dengan pernah menjabat sebagai Walikota Bengkulu. Ia juga berpengalaman di kancah politik Nasional sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Dapil Bengkulu.

“Bang Ken (Ahmad Kanedi) ini adalah senior, dia juga sangat berpengalaman baik di daerah atau secara Nasional,” kata Dempo usai menerima Ahmad Kanedi, di Posko Pemenangan, Kamis (09/05/2024) malam.

Bang Ken, sapaan akrab Ahmad Kanedi memang bukan orang baru di dunia politik. Selain pernah menjabat walikota, lulusan pascasarjana Universita Bengkulu (UNIB) itu juga pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 1999-2002. Segudang pengalaman ini menjadikanya sosok yang tepat menjadi pendamping Dempo Xler.

“Ia pernah terpilih sebagai Walikota Bengkulu periode 2007-2012, dan ia juga sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019,” ucap Dempo

Di tempat yang sama, Bang Ken menjelaskan sejumlah alasan kenapa ia menerima pinangan Dempo Xler sebagai Wakil Gubernur Bengkulu periode 2024-2029. Ia mengaku telah melihat riwayat politik Dempo Xler yang konsisten dengan perjuangan rakyat.

“Alasan saya menerima pinangan adinda Dempo Xler mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Bengkulu karena saya sudah melihat sepak terjang karier politiknya,” ungkap Bang Ken.

Menurutnya, Dempo adalah sosok pemuda yang berani. Dempo juga memiliki visi yang kuat dan disukai oleh generasi muda di Provinsi Bengkulu.

“Dempo Xler adalah anak muda yang energik dan visioner serta disukai semua orang terutama dikalangan anak-anak muda,” demikian kata Bang Ken.