Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Ikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, WBK dan WBBM

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (08/05/2024) di Aula Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu (Acan Hi Tulis) memulai dengan memperkenalkan diri dan anggota tim pada Tim Evaluasi Pembangunan Zona Integritas.

Acan Hi Tulis menjelaskan secara detail kegiatan yang telah dilakukan pada 6 Area Perubahan yang mencakup manajemen perubahan, penatyaan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM aparatur, akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu dipaparkan juga inovasi yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, diantaranya: CURUP (Cukup di Rumah Urus Paspor), TAPAK PADERI (Tanpa ke Kanim Petugas Yang Datang Menghampiri).

Selanjutnya Kepala Kantor mengenalkan maskot Imigrasi Bengkulu yakni CIK PADEK, “CIK” adalah sebuah panggilan akrab Masyarakat Bengkulu dan ‘PADEK” adalah bahasa daerah Bengkulu yang berarti Hebat.

Usai menyampaikan paparan, selanjutnya dilakukan sesi wawancara, sharing dan penyampaian saran oleh TPI. Harapannya Imigrasi Bengkulu dapat melanjutkan langkah ke penilaian Tim Penilai Nasional dan meraiih Predikat WBK.