Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Hari Ini, 4.264 Pelajar SMP/MTS Kota Bengkulu, Tempuh UNBK

suasana ujian

KOTA BENGKULU – Hari ini, terhitung 4.264 pelajar SMP/MTS se-kota Bengkulu, mulai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan tersebut dimulai Senin hingga Kamis esok.

Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun, memastikan UNBK akan berlangsung lancar hingga empat hari kedepan, karena persiapan yang berkaitan dengan UNBK dirinya akui, sudah difikirkan secara matang, baik oleh Dinas Pendidikan Kota dan Tim Tenaga Pengajar di tiap sekolah.

“Hari ini, kita memulai UNBK tingkat SMP, untuk saat ini tidak ada kendala apa-apa, mudah-mudahan UNBKnya lancar, siswa juga tenang mengerjakan soal, dan sinyal kuat,” jelas Budiman Ismaun usai memantau UNBK di SMPN 1 kota Bengkulu, Senin (23/4/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Bengkulu, Rosmayetti, usai memantau UNBK di SMPN 1 dan SMPN menjelaskan, Disdik kota Bengkulu telah mengantisipasi kemungkinan buruk dari pelaksaan UNBK, seperti listrik dan sinyal internet, jangan sampai hal tersebut merugikan peserta UNBK.

“Kita sudah mengantisipasi, baik itu dari PLN maupun Telkom selama ujian berlangsung, kita berharap tidak terjadi kendala, kita juga sudah mempersiapkan pengawas dan perlengkapannya,” imbuh Rosmayetti.

Baca Juga
Tinggalkan komen