Bengkulu News #KitoNian

Ratusan Warga Bengkulu, Menjadi Karyawan Ace dan Informa

Karyawan dan Karyawati ACE dan INFORMA

BENGKULU – Ratusan warga Bengkulu bekerja di Ace yang menjadi pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, serta Informa pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, yang telah diresmikan, pada Kamis (13/12) di lantai dua Mall Pantai Panjang.

Jamaluddin Goleng, selaku Deputi Operation Director Informa menjelaskan, 95 % pekerja dan staff di Ace merupakan orang yang secara domisi KTP berasal dari Bengkulu.

“Karyawan kita disini 96 orang, jadi sekitar 94 adalah orang-orang Bengkulu, yang punya KTP Bengkulu,” ujar Goleng.

Secara komitmen kata Goleng, jika pekerja memiliki prestasi kerja yang bagus, maka mereka bisa di tugaskan bekerja di Informa pusat.

“Kalau ada putra Bengkulu yang berhasil, kita kirim keluar, yang kita harapkan kalau sudah masuk ke Informa ata Ace berarti sudah diseleksi dan kita standar internasional, artinya mereka adalah calon pemimpin, jadi kenapa 3% kita dari luar, karena yang dari Bengkulu jika berprestasi bisa kita kirim diluar sebagai leader,” ujar Goleng.

Sementara itu, Operational Area Manager Ace, Amir Situmorang menjelaskan, tidak jauh berbeda dengan Informa, karyawan Ace juga murni berasal dari Bengkulu .

“Kita ada 80 karyawan, sekitar 78% adalah orang Bengkulu asli, adapun beberapa yang pindah dari pusat ke sini juga orang Bengkulu, jadi bisa dikatakan 100% orang Bengkulu semua,” ujar Amir.

“Kita sama dengan Informa karena kita sesuaikan dengan regulasi pemerintah, apa yang pemerintah tetapkan seperti UMR, disamping itu kita pasti ada fasilitas lain yang membuat karyawan merasa enak bekerja di Kawan Lama Grup,” tukas Amir.

Baca Juga
Tinggalkan komen