Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dewan Minta Pembangunan Jembatan Rawa Makmur Segera Dirampungkan

BENGKULU –  Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali,  meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera merampungkan pembangunan jembatan Rawa Makmur.

Pasalnya, jembatan yang menjadi jalur lintas barat Sumatera tersebut, pengerjaannya tengah berhenti. Akibatnya, masyarakat pun nekat melintasi jembatan tersebut. Padahal belum ada instruksi bisa dilewati.

Hal itu akan berdampak kepada keselamatan pengendara terutama roda dua yang notabene nekat melintas di jembatan tersebut.

“Seharusnya kontraktor mempercepat penyelesaian pemeliharaan itu,” kata Tantawi, Senin (28/5/2018).

Akses jembatan Rawah Makmur merupakan jalur vital akses masuk dan keluar kendaraan dari lintas barat Sumatera. Sebab itu, saran dia, pengerjaan agar dilakukan siang dan malam hari. Sehingga tidak menggangu aktivitas masyarakat.

Kontraktor, kata dia, harus serius dalam menangani ini, karena ada waktu-waktu tertentu dimana jalur tersebut menjadi macet. Terlebih beberapa minggu lagi akan semakin ramai karena jalur mudik Lebaran.

“Itukan jalan utama, bila perlu siang malam dikerjakan agar tidak begitu mengganggu aktivitas masyarakat,” ujarnya.

“Saya berharap itu segera selesai, jika tidak ditindaklanjuti, maka DPUPR akan kita panggil hearing oleh komisi III dalam waktu dekat,” tambahnya.

Kepada masyarakat, Tantawi juga berharap untuk bersabar dahulu agar tidak melewati jembatan itu hingga pengerjaannya selesai.

“Tunggu benar-benar selesai baru boleh dilewati, karena apabila terjadi kecelakaan itukan tanggung sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen