Harapan Peserta Jelang Semi Final Lomba LDBI Tahun 2023, Bisa Raih Tiga Besar

BENGKULU – Perwakilan SMA Negeri 02 Rejang Lebong, Muhammad Revaldi mengaku sangat gugup menjelang semi final Lomba Debat Bahasa Indonesia Tahun 2023. Mengingat bahwa mereka berada dalam urutan keenam dari lomba tersebut.

Ada beberapa kesulitan yang dirasakan oleh dirinya dan tim, ketika beragumentasi. Walaupun begitu Ia telah melakukan yang terbaik dalam perlombaan tersebut.

“Sekarangkan semifinal pertama dan untuk lombanya itu dua kali baru ke penyisihan. Perasaan kami yang jelas deg degkan, kemudian ada kesulitan dalam membangun argument dan kedua adalah pembinaan antara tim kota juga masih belum jelas. Tapi untuk semuanya sudah baik,” kata Revaldi pada Bengkulunews.co.id Selasa (16/05/23) siang.

Meski masih memiliki perasaan gugup, mereka telah menyiapkan Latihan yang cukup banyak. Sehingga Latihan tersebut dapat membawa mereka ke semi final.

Rivaldi berharap dibabak penyisihan ini, timnya dapat masuk ke empat bahkan tiga besar. Juga mendapatkan poin yang besar, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah.

“Harapan kami semoga masuk keempat besar kalau bisa ke tiga besar, karena masih ada tim lagi yang mengikuti debatnya. Semoga poin kami lebih tinggi,” demikian Rivaldi.

Video

Baca Juga
Tinggalkan komen